Tempat Berbagi Link,Tutorial,Tips Trik Seputar Game Emulator

Cara Mudah Merawat Laptop

Share on :
Harga laptop sekarang semakun murah, tapi, biasa perbaikan dan suku cadangnya tidak murah, bisa sampai setengah atau lebih dari harga laptop itu sendiri.
Jadi rawatlah laptop baik baik seperti ini:
  1. Tempatkan laptop pada tempatnya yang rata tanpa menutupi lubang ventilasi dibagian bawah atau samping laptop. Pastikan laptop berada ditempat yang stabil, tidak bayak goncangan dan getaran.
  2. Sebelum neghidupkan laptop, pastikan kondisi daya baterai cukup untuk proses booting sanpai menjalankan system operasi. Kekurangan daya sewaktu dihidupkan akan menyebabkan booting gagal dan laptop mati mendadak yang bisa berakibat buruk pada hard disk.
  3. Saat dalam pengisian baterai pastikan stopkontak terpasang dengan baik dan stabil. Bila tidak, akan terpecik bunga api pada stopkontak yang akan membuat proses charging putus sambung. Kejadian ini akan memakan wear cycle baterai yang berakibat baterai cepat drop.
  4. Perhatikan indikator baterai sebelum mengisinya. Bila minim dan ada Peringatan pada indikator atau bunyi, segera isi. Jika laptop tidak dipakai dalam waktu lama, sebaiknya lepaskan baterai dan adaptop. Pastikan laptop dalam keadaan benar-benar mati (shutdown) saat akan disimpan dalam waktu lama.
  5. Jangan biasakan menggunakan laptop tanpa baterai. Alih-alih ingin menjaga agar baterai awet, bila listrik mati tiba-tiba saat digunakan, kerusakan justru menimpa hard disk.
  6. Tambahkan pelindung agar layar tidak mudah tergores, juga pelindung keyboard agar tidak kemasukan debu dan cairan yang mengakibatkan kerusakan pada tuts keyboard. Gunakan cooling pad bila laptop akan digunakan dalam waktu yang lama agar sirkulasi udara laptop terjaga.
  7. Jangan melekan handphone atau benda berat di atas laptop.
  8. Update antivirus untuk melindungi data di notebook kamu.



Dikutip dari : PC PLUS
Regina Ida (reginaida@yahoo.com)

0 komentar on Cara Mudah Merawat Laptop :

Post a Comment and Don't Spam!