Tempat Berbagi Link,Tutorial,Tips Trik Seputar Game Emulator

7 Tips Menghemat Daya Baterai Laptop

Share on :
Saat berpergian, tentu kamu harus menghemat baterai agar laptop bisa dipakai selema mungkin tanpa catu listrik. Berikut adalah beberapa tips agar daya baterai tahan lebih lama.
  1. Gunakan Power Management System. Windows punya aplikasi managemen daya. Beberapa produsen notebook juga kadang-kadang menyediakan aplikasi Power Management-nya sendiri untuk memaksimalkan penghematan energy dan daya baterai. Contoh, di notebook Asus ada mode Battery saving di Super Hybrid Engine yang akan mengusahakan penghematan baterai secara maksimal. Bila vendor notebook kamu tidak menyediakannya, gunakan profil Power Saver dari windows.
  2. Kurangi Brightness LCD untuk menghemat daya baterai.
  3. Tutup aplikasi-aplikasi yang tidak terpakai. Aplikasi yang bekerja akan menambah berat kerja laptop dan memakan energy untuk menjalankannya.
  4. Lepaskan perangkat tambahan. USB flash disk dan perangkat tambahan lain yang dicolok ke notebook akan menyerap energy untuk menjalankannya.
  5. Matikan wireless LAN dan Bluetooth bila tidak digunakan. Perangkat wireless memakan banyak daya. Bila dimatikan, baterai akan jauh lebih awet.
  6. Jangan gunakan optical drive. Perangkat ini menguras banyak daya karena harus memutar cakram disk.
  7. Hundari aplikasi grafis. Menjalankan grafis yang berat akan memboroskan baterai. Sebisa mungkin jangan menjalankan aplikasi seperti ini bila ingin baterai tahan lama. Bila notebook kamu dilengkapi 2 kartu VGA (dedicated dan onboard), gunakan VGA onboard.      


 Dikutip dari : PC PLUS
 Regina Ida (reginaida@yahoo.com) 

0 komentar on 7 Tips Menghemat Daya Baterai Laptop :

Post a Comment and Don't Spam!